Surabaya, 12 Juni 2024

“Suster, kalau adorasinya kayak begini sih, saya mau ikut!”

“Kapan lagi, Suster?”

“Kenapa kok tengah-tengah minggu, kan susah yang masih kerja! Sayang, padahal banyak yang pengen datang.

Demikian beberapa tanggapan dari mereka yang datang pada acara Praise and Worship, Youth Adoration, yang dilaksanakan di Aula Maria Ines, Sekolah Santa Clara Surabaya, hari Rabu 12 Juni yang lalu. Acara ini diselenggarakan oleh Suster Misionaris Claris dari Sakramen Mahakudus komunitas Surabaya, didukung oleh Heman Salvation Ministry Community.

Tim Pujian HSM

Sebagai kongregasi dengan kekhasan sifat ekaristis, kegiatan adorasi bagi kaum muda seperti ini memang bukan yang pertama kali kami adakan. Namun menjadi sedikit berbeda karena adanya praise and worship di awal yang dipimpin oleh tim musik dan pujian dari teman-teman HSM. Sukacita, rasa syukur dan kegembiraan mewarnai awal acara ini, dan semakin memuncak ketika semua yang datang diundang untuk menyembah Sang Cinta. Suasana syahdu dan hening sudah tercipta ketika Sakramen Mahakudus ditahtakan.

Sakramen Mahakudus akan ditahtakan

“Di Hadapan-Mu, Aku Tenang”. Di hadapan Allah, kita bukan lagi jabatan, peran, fungsi, atau pun status. Kita adalah kita; mungkin bukan siapa-siapa bagi dunia, namun segalanya bagi Allah. Pesan itulah yang digaungkan pada renungan adorasi. Betapa mengagumkan, ketika banyak kaum muda, yang hidup di tengah dunia yang bising dan sibuk, dapat bersembah sujud dalam hening di hadapan Allah. Di saat itulah mereka mempersembahkan diri mereka, apa adanya, kepada Sang Pemilik kebun anggur, siap sedia menjadi pekerja-pekerja-Nya yang tidak kenal lelah.

Hampir semua yang hadir maju mendekat ke altar untuk meminta doa secara khusus. Romo Ignatius Priyambodo, CM., mengambil Sakramen dan mendekatkannya ke setiap mereka yang berlulut di depan sementara tim pujian menaikkan lagu-lagu yang mendukung suasana doa.

“Dan ku menyembah-Mu, persembahkan hidupku. Ku ingin terus begini, s’bab di hadapan-Mu, ku tenang”. Semoga semakin banyak kaum muda mengenal dan mencintai Allah dalam Sakramen Mahakudus-Nya. Semoga mereka dapat menjadi saksi-saksi cinta Allah di tengah keluarga dan lingkungan di mana pun mereka berada.

 

Tim Promosi Panggilan Komunitas Surabaya

1 Comment

  • Posted June 18, 2024 11:40 am
    by
    Mariana

    Terima kasih banyak, Suster, untuk artikelnya. Semoga Yesus dalam Sakramen Mahakudus dipuji dan disembah dengan penuh cinta dan syukur oleh semua umat.

Tambahkan Komentar Anda