Kelompok Bermain Katolik Santa Clara, Surabaya

 Jumat, 7 Juni 2024 – KBK Santa Clara Surabaya menggelar upacara penyerahan STTKB untuk anak-anak kelompok B dengan mengusung tema “Jungle at Santa Clara”. Acara ini merupakan momen yang paling special bagi anak-anak karena mereka telah menyelesaikan jenjang pendidikan di KB dan akan melanjutkan ke jenjang TKK.

Turut hadir juga dalam acara tersebut Sr. Rina Rosalina, M.C., Sr. Maria Lordes Uran, M.C., keduanya adalah Pembina dan Ketua Yayasan Puspita Kencana, para suster anggota komunitas Surabaya dan juga bapak/ibu pengurus Komite KBK Santa Clara. Kehadiran mereka ini menggambarkan kerjasama antara pihak sekolah, pihak yayasan, dan juga dengan pihak komite sekolah dalam mendukung pendidikan yang berkualitas di KBK Santa Clara, sehingga pada akhirnya mampu menghasilkan generasi yang berkualitas pula.

Dalam sambutannya, Sr. Yosefina Fobia, M.C., selaku kepala KBK Santa Clara menyampaikan bahwa angkatan ini merupakan angkatan yang paling istimewa bagi dirinya karena merupakan misi pertamanya di dunia pendidikan dan secara khusus menjabat sebagai kepala dalam lembaga ini. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orangtua yang telah mempercayakan putra dan putri mereka untuk dididik dan didampingi oleh bapak-ibu guru di lembaga ini. Beliau menyatakan perkembangan anak-anak cukup pesat dan luar biasa, ini dibuktikan kemandirian yang ditunjukan oleh anak-anak, keberanian mereka tampil menyanyi, menari, membaca puisi di depan umum baik itu untuk kegiatan intern di seputar lingkungan sekolah maupun ekstern. Beliau juga menambahkan bahwa anak-anak yang pada awal masuk sekolah masih nangis-nangisan karena belum terbiasa berpisah dengan orangtua untuk waktu beberapa jam dan sekarang mereka sudah menjadi anak yang selalu gembira  dan bersemangat untuk ke sekolah, bahkan ada yang tidak mau pulang ketika jam sekolah sudah berakhir. Itulah bukti nyata keberhasilan kami dalam mendidik dan mendampingi anak-anak selama kurang lebih dua tahun di lembaga ini, paparnya.

Selain sambutan dari kepala KBK Santa Clara, ada pula sambutan dari Sr. Maria Lordes Uran selaku ketua Yayasan Puspita Kencana, Bapak Wicaksana Rahardja selaku ketua Komite KBK Santa Clara, dan Ibu Fenny Yulina (orang tua Jason) sebagai perwakilan dari orangtua anak kelompok B. Bahkan  Rafael, sebagai wakil dari teman-temannya di kelompok B juga menyampaikan ucapan terima kasihnya.

Upacara penyerahan STTKB berakhir dan dilanjutkan dengan acara Pentas Seni. Anak-anak KBK Santa Clara, baik kelas A maupun kelas B, menampilkan berbagai pertunjukan yang mengesankan seperti lagu “Aku Bisa” dan “Rhymes About Animals”, drama singkat yang diselingi dengan tarian (menari kelinci, menari Butterfly, menari I like to move it, menari anak kambing) yang menghidupkan suasana dengan penampilan anak-anak yang polos dan penuh totalitas. Tidak tertinggal juga penampilan suster dan bapak-ibu guru yang membawakan tarian dari Kalimantan.

Upacara penyerahan STTKB KBK Santa Clara ditutup dengan menyanyikan lagu I love U Jesus oleh seluruh keluarga KBK Santa Clara (guru dan murid KBK Santa Clara) dan pembagian souvenir oleh komite KBK Santa Clara.

Penyerahan piala

Acara graduation ini bukan hanya merupakan momen penyerahan STTKB tetapi juga ajang bagi anak-anak untuk tampil di hadapan orangtua dan membuktikan hasil belajar mereka selama ini. Dengan menggabungkan seni dan pendidikan, lembaga ini memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bertumbuh dan berkembang sesuai dengan usia mereka, baik itu dalam bidang intelektual maupun non-intelektual.

 

Tambahkan Komentar Anda